Resep Bolu Kukus Lezat Serta Bergizi

Resep Bolu Kukus Lezat Serta Bergizi – Assalamualaikum….Sore bunsay mmmmm enaknya makan apa ya bun, pengen banget deh rasanya di sore yang dingin ini saya membuat kue yang enak, lezat dan pastinya mudah and simple banget dah, mau tau nih saya pingin masak apa? Ok saya akan memberi tahu sekarang saya akan memberi resep yang biasa di sukai banyak orang yaitu kue bolu pandan kukus hmmmmm dari namanya saja udah yummy banget kan apalagi rasa kuenya haduuuuuh gak usah di bayangin terus dah, langsung aja kita praktekin ok?!

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus

Awalnya saya akan memberi resep atau bahanya terlebih dahulu baru saya akan memberikan contoh cara membuatnya, ok ikutin saya terus yaaaa….

Bahan bahan Resep Bolu Kukus Pandan

  • Tepung terigu yang mempunyai kandungan protein sedang kurang lebih sebanyak 120 gram. Ayak dahulu tepung yang digunakan sampai benar benar halus supaya adonannya nanti mengembang sempurna.
  • Telur ayam ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 6 butir saja.
  • Gula pasir kualitas bagus kurang lebih sebanyak 120 gram juga.
  • Tepung maizena kurang lebih sebanyak 20 gram saja.
  • Santan kurang lebih sebanyak 50 gram saja. Bisa diambil dari santan kemasan saja.
  • Coklat bubuk kurang lebih sebanyak 20 gram saja. Bisa juga menggunakan dark coklat yang dilelehkan.
  • Pasta pandan kualitas bagus kurang lebih sebanyak 1 sendok teh saja. Bisa juga menggunakan air daun suji kalau suka.
  • Margarin kualitas bagus kurang lebih sebanyak 60 gram saja.

Cara Mudah Membuat Cake Bolu Pandan Kukus

  • Langkah pertama ambil satu wadah adonan dan masukkan gula pasir dan telur ayamnya. Kocok kedua bahan tersebut sambil mengembang.
  • Masukkan tepung terigu dan tepung maizenanya yang sudah dipersiapkan sebelumnya kemudian aduk aduk dengan adonan diatas sampai benar benar tercampur rata.
  • Tuang santan dan margarin yang sudah dipersiapkan sebelumnya lalu aduk aduk kembali sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
  • Ambil 1/4 bagian adonan diatas untuk dicampur dengan coklat bubuknya lalu aduk aduk kembali sampai semua bagian tercampur rata.
  • Masukkan pasta pandan ke adonan sisanya lalu aduk aduk kembali sampai semua bagian tercampur rata.
  • Ambil loyang dan beri alas kertas roti dan lapisi dengan sedikit margarin supaya tidak lengket dan sedikit tepung terigu.
  • Tuang adonan berwarna hijaunya ke dalam loyangnya kemudia tuang yang berwarna coklat dan dibentuk sedikit dengan cara agak diputar seperti zig zag.
  • Siapkan panci kukusan dengan api sedang dan masukkan loyang ke dalamnya.
  • Masak dan kukus sampai matang atau kira kira selama 35 menit-40 menit (tusukkan lidi ke dalamnya untuk mengetahui sudah matang atau belum) kemudian angkat.
  • Sebagai hiasan dan tambahan, teman teman bisa menaburkan parutan keju diatasnya dengan sebelumnya diolesi dahulu dengan buttercream supaya mudah lengket.

Gimana bun gampang banget kan cara membuat kue bolu pandan kukusnya, makanya buruan bun buat kuenya keburu ngiler looooh hahahaha, maaf bun becanda aja.mmmmm saya kira hanya ini yang bisa saya berikan pada para bunda yang hobinya memasak dan terimakasih udah atas perhatiannya semoga bermanfaat good luck.

Resep Bolu Kukus Lezat Serta Bergizi | andre | 4.5