Resep Puding Susu Keju Spesial Vla

Resep Puding Susu Keju Spesial Vla – Assalamualaikum….Siang ini panas banget, terus si kecil maunya makan yang seger seger dan pastinya kalo bukan ibunya pinter pinter buatin makanan yang bergizi mo siapa lagi coba? Apa mau nih anak – anak bunda beli minuman atau makanan yang kurang sehat dan gak bergizi? Pastinya gak mau kan, naaaah sekarang saya si ratu memasak punya ide nih mau tau kan? Ok sekarang saya akan memberikan resep yang pastinya bukan si kecil saja yang suka bundapun kalau udah tau rasanya juga pasti akan lahap memakanya, yupz ikutin saya terus ya….

Resep Puding Susu Keju Spesial Vla

Resep Puding Susu Keju Spesial Vla

Kita mulai yukz awalnya saya akan memberikan resep bahan – bahan yang di butuhkan kemudian cara pembuatanya

Bahan Membuat Puding Kejunya

  • Agar-agar kualitas bagus kurang lebih sebanyak 2 pcs saja.
  • Telur ayam ukuran sedang besar sebanyak 5 butir diambil bagian putihnya saja (kuning telurnya nanti untuk bahan vla pudingnya).
  • Gula pasir putih kurang lebih sebanyak 450 gram saja. Bisa ditambahkan atau dikurangi sesuai selera.
  • Air bersih kurang lebih sebanyak 900 ml atau kurang lebih sebanyak 3 gelas ukuran standar.
  • Keju cheddar secukupnya sesuai selera untuk parutan diatas pudingnya.

Bahan Untuk Membuat Vla Susu

  • Susu kental manis merek sesuai selera kurang lebih sebanyak 1 kaleng ukuran biasa.
  • 1 butir kelapa diperas diambil santannya sebanyak kurang lebih 900 ml.
  • Tepung maizena kurang lebih sebanyak 3 sendok makan saja.
  • Garam dapur beryodium secukupnya atau kurang lebih sebanyak 1/4 sendok kecil saja.
  • Kuning telur kurang lebih sebanyak 5 butir saja.
  • Vanila halus atau bubuk sedikit saja sesuai selera.

Cara Membuat Puding Susu Keju Dengan Vla Lembut

  • Langkah pertama kita buat dulu vla pudingnya.
  • Siapkan satu panci ukuran sedang kemudian masukkan semua bahan vla diatas kemudian aduk-aduk supaya tercampur rata.
  • Masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai mendidih dan matang.
  • Setelah matang dan mendidih, angkat dan tuang di cetakan puding yang akan digunakan kemudian sisihkan.
  • Langkah kedua kita buat pudingnya.
  • Tuang 5 butir putih telurnya kedalam wadah kemudian kocok sampai berbusa.
  • Tuang gula pasir putih sedikit saja (kurang lebih 1/4 bagian) sambil dimixer terus sampai semua bahan tercampur dan mengembang sempurna.
  • Siapkan panci dengan api sedang kemudian masukkan agar-agar bersama dengan sisa bagian gula pasir dan air bersihnya kemudian aduk-aduk sampai mendidih.
  • Masukkan larutan agar-agar diatas kedalam wadah berisi campuran telur dan gula kemudian mixer dan kocok sampai benar-benar tercampur sempurna. Ingat, proses memasukkannya sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer ya.
  • Setelah rata, tuang adonan pudingnya kedalam wadah yang berisi vla yang sudah matang sebelumnya.
  • Ambil keju chedar dan parut diatas wadah diatas sampai rata dan semua bagian tertutupi sempurna.
  • Setelah rata masukkan ke dalam kulkas dan sajikan puding keju vlanya dalam keadaan dingin.

Yupz …. jadi deh gimana nih masih ragu sama resep – resep yang yummy dari saya? Pastinya nggak kan bun?, ok dah kalo gitu selamat mencoba ya bun and jangan pernah menyerah untuk selalu berkreasi sampai jumpa and terima kasih 😉😉😉

Resep Puding Susu Keju Spesial Vla | andre | 4.5