Resep Ayam Goreng Mentega, Asli Bikin Ketagihan

Resep Ayam Goreng Mentega – Assalamualaikum…. mmm ketemu lagi nih sama saya dan pastinya dah di nanti – nanti banget resep dari saya iya kan hehehehe…..😆 wokke di pagi ini saya akan menemani temen – temen memasak  biar gak di katain gak kreatif. Saya sekarang akan memberi resep makanan yang termasuk menjadi favorit banyak orang. Sampek  – sampek orang luar negeri pun juga suka banget dengan kuliner khas indonesia ini, hadeuuuuch negara kita nih emang hebat ya, buanyak banget kuliner – kulinernya macem – macem dah pokoknya salah satu kuliner yang paling di sukai banyak orang adalah Ayam goreng mentega kecap yummy banget kan? Hmmmm pastinya para bunda nih dah pada gak sabar ya untuk mencobanya iya gak? Kalau pingin buat makanya ikutin saya terus ya….

Resep Ayam Goreng Mentega

Resep Ayam Goreng Mentega

Disini saya akan memberikan resepnya terlebih dahulu kemudian saya akan memberikan cara membuatnya.

Bahan Resep Ayam Goreng Mentega Sederhana

  • Bahan utama yang dibutuhkan adalah ayam segar ukuran sedang kurang lebih sebanyak 1 ekor saja. Cuci bersih kemudian potong menjadi 8 potong sampai 12 potong sesuai selera.
  • Mentega kualitas bagus secukupnya atau kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.
  • Kecap manis kental secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  • Saus inggris kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.
  • Kecap asin kualitas bagus kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  • Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil saja.
  • Bawang bombay kurang lebih sebanyak 75 gram saja. Kupas kulitnya lalu potong-potong kecil.
  • Air jeruk nipis kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayamnya.

Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Yang Mudah dan Cepat

  • Langkah pertama haluskan bumbu ayam menteganya, yaitu bawang putih, garam dapur dan merica sampai benar-benar halus.
  • Langkah kedua lumuri bumbu ayam goreng mentega yang sudah dihaluskan keatas daging ayamnya sampai semua bagian benar-benar terkena bumbunya kemudian diamkan sebentar.
  • Siapkan penggorengan dengan api sedang kecil dan beri minyak banyak supaya terendam sempurna.
  • Setelah minyaknya panas, masukkan daging ayam yang sudah dilumuri bumbunya dan goreng sampai agak matang dan agak kering kemudian tiriskan sebentar.
  • Kurang minyak goreng di wajan dan masukkan bawang bombay nya kemudian aduk-aduk sampai bombaynya layu.
  • Tuang kecap manis, kecap asin, kecap inggris, mentega, garam dan menteganya kedalam penggorengan dan aduk-aduk sebentar sampai rata.
  • Masukkan potongan ayam yang sudah digoreng kedalam wajan kemudian aduk-aduk sampai bumbunya meresap ke dalam ayamnya.
  • Tes rasa dan tambahkan bumbu kalau diperlukan, aduk-aduk sebentar kemudian angkat dan sajikan di piring hidangan.

Nah selesai sudah membuat ayam goreng mentega kecapnya, gimana nih mudah dan sederhana sekali bukan? And kalau suka pedas tinggal di beri irisan cabe rawit aja, ukuranaya ya sesuai selera lah bun…

Ok saya kira hanya ini yang bisa saya sampaikan dan terimakasih udah mau baca resep masakan saya….

Bye bye and met berkreatifitas ya….

ayam goreng mentega, ayam mentega, gambar ayam goreng mentega, resep ayam mentega, foto menu ayam goreng mentega gm, gambar ayam goren, gambar ayam mentega
Resep Ayam Goreng Mentega, Asli Bikin Ketagihan | andre | 4.5
[close/Tutup]