Resep Ramen pedas kuah daging sapi, Bikin Ketagihan

Resep Ramen pedas kuah daging sapi – Assalamualaikum…Siang shobat bunda pada bingung ya buat masak nanti sore? tenang aja selama masih ada saya yang hobi banget memasak, saya tuh suka banget memasak jadinya sayabisa jadi lebih kreatif dan pintar hahaha pede dikit gak papa lah tapi emang bener loh kalo orang sering berlatih akan lebih mudah tuk melakukan sesuatu begitu juga dengan memasak kalo orang sering memasak pastinya bisa mendapatkan ide – ide cemerlang untuk resep – resep terbaru dan enak serta gak pernah kehabisan cara terus bisa di sayang terus sama keluarga.

Resep Ramen pedas kuah daging sapi

Resep Ramen pedas kuah daging sapi

Ok, kok ngomong terus nih kita mulai yukz dan di sini saya akan memberikan resep yang pastinya mudah banget, terus…. resep ini juga termasuk resep terkenal karena sering banget nih resep di masak di berbagai resto – resto terkenal, dari pada kita ngabisin uang tuk membeli makanan tersebut mending kita masak sendiri saja di samping pengiritan kita juga bisa makan lebih banyak iya gak….????

Ini nih judulnya “ Ramen pedas kuah daging sapi “ pertama – tama saya akan menuliskan judulnya and jangan lupa di catat ya….

Bahan – bahan :

  • 200 gram mie telur, seduh dengan air panas
  • 200 gram daging sapi, iris tipis
  • 1 ikat daun bayam, seduh dengan air panas
  • 1 butir bawang bombay besar, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 cm jahe, kupas kemudian di parut
  • 1 ½ sendok makan kecap asin
  • 1 ½ sendok makan saus cabai
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 liter air
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 ½ bugkus masako rasa sapi

Cara membuat :

  • Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum tambahkan daging kemudian aduk hingga rata
  • Selanjutnya rebus air dan masukkan tumisan daging, masak hingga daging menjadi empuk
  • Asukkan kecap asin, saus cabai gula dan masako rasa sapi, aduk kemudian diamkan sebentar hingga mendidih
  • Kemudian jia sudah mendidih angkat dan tuangkan kuah ramen dan daging ke mangkuk yang di dalamnya sudah di beri mie dan bayam, sajikan selagi panas.

Hmmmm jadi deh mudah banget kan gak perlu kita ke resto mahal – mahal resto rumahan saja masakannya sama mending di rumah gak ngabisin uang banyak iya gak…?

Ok makasih banget ya bun dengan adanya bunda yang selalu menantikan resep – resep dari saya, saya jadi lebih kreatif ok bun saya kira hanya ini yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat and selamat mencoba ya.

cara bikin lamian daging sapi, cara mbuat ramen kuah daging sapi, prosedur ramen pedas kuah daging sapi, resepramen
Resep Ramen pedas kuah daging sapi, Bikin Ketagihan | andre | 4.5
[close/Tutup]