Resep Ikan Tongkol Lapindo, Enak Bikin Ngiler

Resep Ikan Tongkol Lapindo – Selamat siang bun… udah masak apa hari ini, gimana dengan keluarga ? suka apa enggak dengan makanannya, oh yaa bun…udah dicoba belum resep masakan yang saya berikan, bagaimana puas apa tidak dengan masakannnya. Hem pastinya anak dan suami bunda semua pada seneng ya, ? gimana gak seneng, kalo seorang istri masaknya enak, bikin ketahigan, apalagi kalo bikinnya ditambah dengan  senyuman, hemmm pasti makin terasa enaknnya, karena bunda bikinnya dengan hati dan perasaan yang mendalam.

Resep Ikan Tongkol Lapindo

Resep Ikan Tongkol Lapindo

Hem, kok ngomongin hati sih, jadi puitis nih, ikutan terharu saya. Tapi bun ngomongin hati nihh, seorang suami itu sangat sayang kepada istrinya  apalagi kalo strinya jago masak, dan rajin bikinin masakan buat suami, hem gak bisa dibayangkan bagaimana sayangnya suami.

Tapi bun, suami itu terkadang juga bosan kalo sang istri masakin suami cuman itu-itu aja, atau bisa dibilang enggak berkreasi. Maka-nya bun, bunda harus jago-jago buat masakan yang lain  biar suami enggak bosan dengan masakan bunda. Karena kalo suami udah bosan dengan masakan bunda pasti larinya ke luar, alasannya buat beli makanan, karena bosan dengan masakan dirumah. Benarkan bun,…? ya udah nggk usah bicara panjang lebar lagi, sekarang saya akan memberi resep makanan yang lain biar suami nggk pada bosan.

IKAN TONGKOL LAPINDO

Bahan-bahan:

  • Ikan tongkol
  • Tahu
  • Tempe
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah
  • 1 buah tomat
  • Jahe
  • Lengkuas
  • Kecap manis
  • Air kira-kira 750 ml
  • Gula
  • Garam

Cara memasak:

  1. Goreng tahu dan tempe, tiriskan lalu potong dadu.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan tomat.
  3. Iris tipis cabe merah dan lalu memarkan jahe dan lengkuas.
  4. Tumis semua bumbu hingga harum lalu masukkan kecap manis, garam, dan gula.
  5. Beri air dan tunggu sampai mendidih
  6. Masukkan ikan tongkol yang telah dipotong sesuai selera.
  7. Setelah ikan matang, masukkan tahu dan tempe dan tunggu sampai airnya mengental.
  8. Lalu sajikan

Itulah resep yang dapat saya berikan hari ini, semoga bunda semua puas dengan masakkan ini, dan jngan lupa untuk mencobanya dirumah bunda, biar keluarga terutama suami dapat merasakan lezatnya makanan ini, semoga bunda puas dengan resep saya. Selamat mencoba bunda………

Resep Ikan Tongkol Lapindo, Enak Bikin Ngiler | andre | 4.5
[close/Tutup]