Cara Membuat Soto Daging Lezat

Cara Membuat Soto Daging Lezat – Pagi mom….. kali ini saya datang lagi dengan memberikan resep yang sudah biasa di dengar dan sering banget di praktekin, yah namanya juga orang, bisa saja lupa iya kan…. makanya saya ulangi lagi, namanya Soto Daging, hmmmm masih ingat kan terus momsay pasti akan bilang ” ah dah basi tuh resep ” eits jangan di remehkan dulu nih soto beda dengan soto – soto yang lain rasanya lebih enak dan lebih gurih loh mom, gak percaya nih….? Coba aja deh kalau dah ngerasain nih resep pasti pingin buat terus, ok kita mulai yukz cara membuatnya tapi saya akan memberikan bahan – bahanya terlebih dahulu.

Cara Membuat Soto Daging Lezat

Cara Membuat Soto Daging Lezat

Bahan – bahan :

  • 500 gram daging sandung lamur
  • 3 lembar daun salam
  • 2 liter air
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 ibu jari lengkuas kemudian memarkan
  • 2 sachet royco sapi
  • 3 tangkai daun bawang, potong dengan ukuran kurang lebih 3cm
  • 5 sendok makan minyak

Bumbu yang di haluskan :

  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3cm kunyit
  • 5 butir kemiri
  • 1 sendok teh lada
  • 2cm jahe
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir

Pelengkap untuk penyajian :

  • Daun seledri
  • Bawang merah goreng
  • Jeruk limau
  • Kecap
  • Cabai rawit rebus terus di uleg halus

Cara membuat :

  • Rebus daging hingga setengah lunak lalu potong – potong dengan ukuran sesuai selera masing – masing dan sisihkan
  • Didihkan air rebusan daging tadi sebanyak 1500 mili liter
  • Kemudian siapkan minyak yang sudah di panaskan lalu masukkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, lada, jahe, garam, gula pasir) kemudian masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas aduk hingga merata dan tumis hingga harum dan matang lalu masukkan potongan daging, tumis terus hingga bumbu meresap ke dalam daging jika sudah meresap masukkan dagingnya ke dalam kuah kaldu dan tambahkan royco rasa sapi, aduk sebentar kemudian diamkan / masak dengan api kecil hingga dagingnya menjadi lunak dan jika sudah lunak maka angkat dan tuangkan di mangkok yang cantik kemudian sajikan dengan pelengkapnya biar tambah enak.

Yupz jadi deh… gimana nih mom mudah banget kan ayo buruan tuk mencobanya, ok selamat mencoba ya… terimakasih 😙😙😙

bumbu soto daging, soto daging lamongan, cara memasak soto daging, cara memasak soto sapi rumahan, cara membuat soto daging santan, cara membuat soto daging sapi, resep masakan soto daging sapi, resep soto sapi lamongan
Cara Membuat Soto Daging Lezat | andre | 4.5