Resep Bokcoi Daging Sapi Extra lezat

Resep Bokcoi Daging Sapi Extra lezat – Pagi semua… hmmmm gak nyangka ya udah bulan agustus pastinya rame banget kan….. bentar lagi juga dah mo hari raya lagi nih, duuuuh pasti lagi pada bingung ya, banyak daging mo di apain kalo gak di oseng – oseng ya di kare kalo gak gitu pasti di sate aaaah bosen banget kuno tau gak, hmmmmm di gimanain yaaaa…. pasti banyak yang bilang gitu and yakin banget dah saya kalo kalian semua dah pada bosan sama masakan yang itu – ituuuu aja, ok ok ok santai aja kan ada saya, di sini saya akan memberi solusinya. Yupz saya akan memberi resep yang berjudul Bokcoi Daging Sapi yang sangat lezat and gak bosenin.

Resep Bokcoi Daging Sapi

Resep Bokcoi Daging Sapi

Saya di sini akan menuliskan bahan – bahanya terlebih dahulu

Bahan – bahan :

  • 300 gram bokcoi, pisahkan batang dan daunnya
  • 250 gram daging sapi, iris tipis – tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 cm jahe, cincang
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 1 sendok teh tepung maizena, larutkan dalam air kurang lebih 10 ml
  • 175 ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 bungkus masako rasa sapi

Pelengkap

  • Irisan cabai merah

Cara membuat :

  • Pertama panaskan minyak di wajan untuk menumis bawang putih dan jahe, habis itu masukkan daging sapi tumis hingga setengah matang
  • Setelah itu kalau daging sudah berbau harum dan agak matang maka masukkan batang Bokcoi, tumis bokcoinya hingga layu akan tetapi jangan terlalu lembek bokcoinya nanah jika Bokcoi sudah layu maka masukkan daun Bokcoi  aduk hingga merata kemudian tambahkan kecap asin, minyak wijen dan masako rasa sapi kalau udah gitu baru masukkan air aduk lagi hingga semua bisa tercampur dengan rata kemudian kentalakan dengan larutan maizena tunggu sebentar hingga tepung maizenanya bisa tercampur dengan sempurna serta didihkan kalau sudah mendidih angkat dan taruh di wadah yang cantik dan jangan lupa memberi pelengkap di atasnya yaitu irisan cabai merah biar kelihatan lebih menggoda habis itu sajikan selagi masih hangat.

Ok semua akhirnya selesai juga kan? Mudah banget gak? pastinya iya dong…masakan lezat, mantap and mak nyuuus bagi saya tu mah gampang banget, makanya jadi ibu harus kreatif biar di sayang kelurga, diantaranya harus rajin memasak, karena apa? Karena orang sering memasak itu bikin pinter, gak percaya? Coba aja deh….

Ok buat semua yang hobi memasak selamat mencoba ya and terima kasih 😙😙😙

Resep Bokcoi Daging Sapi Extra lezat | andre | 4.5
[close/Tutup]