Resep Kari Kambing Kurma Mantaap

Resep Kari Kambing Kurma – Pagi😊😊😊😊…Yayayaya jumpa lagi sama saya si ratu memasak, hmmmm kayaknya dah gak sabar banget kan mo tau apa yang mau saya masak, percaya banget dah kalo tiap hari  para bunda selalu menantikan resep dari saya iya kan??? Di samping enak juga selalu gak kehabisan ide hayoooo ngakuuu hahahaha…..

Resep Kari Kambing Kurma

Resep Kari Kambing Kurma

Ok dari pada kebanyakan basa basi mending saya sekarang memberikan resep makanan yang pastinya uuuuueeeeendang begete namanya adalah Kari Kambing Kurma awalnya saya akan memberikan bahan – bahannya terlebih dahulu terus saya akan memberi tahu gimana cara membuat atau cara memasaknya.

Bahan – bahan :

  • 300 gram daging kambing
  • 20 buah kurma, buang bijinya
  • 10 buah cabai merah keriting, haluskan
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 2 batang serai memarkan
  • 2 sendok makan bubuk kari
  • 200 milai liter santan
  • 750 milai liter air
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 1 1/4 bungkus masako rasa sapi

Cara membuat :

  • Panaskan minyak untuk menumis dan jika minyak sudah panas maka masukkan cabai, lengkuas dan serai sampai harum dan jika sudah harum maka masukkan bumbu bubuk kari dan daging kambing kemudian aduk hingga rata
  • Jika semua bumbu dan daging sudah tercampur dengan rata tambahkan air secukupnya masak hingga mendidih
  • Kalau sudah mendidih tambahkan santan dan kurma yang sudah di hilangkan bijinya kemudian masukkan masako rasa sapi 1 1/4 aduk hingga merata tunggu sampai mendidih dan kalau sudah mendidih matikan apinya lalu angkat dan letak kan di wadah yang cantik dan sajikan selagi kari masih hangat dengan nasi putih yang pulen hmmmmm yummmi selamat menikmati.

Ahirnya jadi juga masakannya gampang kan???

Ikutin terus ya resep – resep terbaru saya di jamin dah gak bakalan ngecewain di samping enak resep dari saya sudah pasti berkelas dong karena nih masakan gak sembarangan masaknya.

Tau gak sihsemakin sering seseorang itu memasaka semakin kreatif pula tuh orang gak kreatif saja tapi juga tambah pinter, karena apa? Lebih sering kita praktek akan lebih banyak kita menemukan ide – ide cemerlang jadinya kita masak gak itu – ituuuu aja kan bosan kalau menunya gak ganti iya gak…?

Ok bunda selamat mencoba and good luck di belajar kreasinya ya😘😘😘

Resep Kari Kambing Kurma Mantaap | andre | 4.5
[close/Tutup]