Tempe Asam Pedas Lezat

Tempe Asam Pedas Lezat – Pagi bun…. tukang sayur dah pada dateng kan….? Hmmmm pastinya lagi pada bingung nih mo beli ayam dah bosan tiap hari makan ayam mo beli daging di lemari es masih ada, terus mo beli tahu yang agak ngirit udah habis tahunya,yaaaah adanya cuman tempe duuuuh kok cuman tempe yaa di apain nih…. hahahaha itu tuuuuuh kalau gak mau ngikutin saya terus jadi bingung deeech gak kreatif siiih hehehehe maap cuman becanda kok😜😜😜

Tempe Asam Pedas Lezat

Tempe Asam Pedas Lezat

Ok ok tenang aja selama masih ada saya si ratu memasak serahin saja semua pada saya yang nurut ya hahahaha….

Yupz kita mulai yuk memasak judulnya adalah “Tempe Asam Manis” kita siapin bahanya terlebih dahulu yah.

Bahan – bahan :

  • 2 liter air
  • 200 gram daging tetelan sapi
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 2 cm lengkuas memarkan
  • 1 lembar daun salam
  • 2 buah cabai merah, belah dua membujur
  • 2 buah cabai hijau, belah dua membujur
  • 200 gram tempe, potong dengan ukuran 2 x 2cm
  • 3 buah belimbing sayur, iris melintang 1cm
  • 2 sendok teh asam jawa, remas – remas dengan 50 air kemudian saring
  • 1 sendok makan royco sapi
  • 2 sendok makan daun bawang merah cincang

Bumbu yang di haluskan :

  • 2 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1/2 sendok teh terasi goreng
  • 1 sendok teh gula merah
  • 1/2 sendok makan garam

Cara memasak :

  • Didihkan air kemudian rebuslah daging hingga empuk dan kalo sudah empuk maka angkat dan sisihkan kaldunya 500 ml.
  • Panaskan minyak kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi campur dengan lengkuas dan daun salam tumis hingga harum kemudian masukkan cabai merah dan cabai hijau aduk – aduk hingga layu dan kalau sudah layu maka masukkan tempe, daging tetelan dan kaldu habis itu didihkan tambahkan belimbing sayur, air asam jawa, royco sapi dan daun bawang masak hingga semua bahan matang dan kalau sudah matang angkat taruh di wadah kemudian sajikan selagi masih hangat.

Yupz selesai dah…. gimana nih bun mudah banget kan??? Kan udah saya bilangin kalo ada saya gak bakalan kehabisan ide, percaya aja dah😆😆😆… ok bagi para bunda yang hobi banget masak memasak bisa di coba nih resep terbaru saya selamat mencoba yaaaaawwwww ok met berkreasi and bye bye.

Tempe Asam Pedas Lezat | andre | 4.5