Resep Orek Kikil Sedap dan Nikmat

Resep Orek Kikil – Pagi bun ketemu lagi nih sama si ratu memasak, hmmmm dah pada kangen kan sama resep – resep terbaru saya, maaf dah lama banget gak ngasih resep karena gi sibuk buanget nih maklum saya kan ibu rumah tangga jadinya gak bisa nemenin para bunda yang tiap harinya selalu nunggu resep saya hahahay pede dikit gak papa lah, gini bun di samping saya nemenin bunda2 saya juga punya keluarga yang selalu butuh sama saya hmmmm sok di butuin banget emang iya kok 😜😜😜😜

Etis ko malah curhat yaaaa… ok di sini saya akan langsung memberi resep yang pastinya eeeeenndaaaaaang bingit, namanya adalah Orek Kikil yummmi yang idola sama Kikil kesempatan nih mumpung pas resepnya dengan makanan kesukaan hmmmm penasaran kan yukz ikutin saya terus.

Resep Orek Kikil, informasi Resep Orek Kikil, ulasan Resep Orek Kikil, review Resep Orek Kikil, Resep Orek Kikil sedap, Resep Orek Kikil enak, Resep Orek Kikil lezat, tulisan Resep Orek Kikil

Awalnya saya akan memberikan atau menuliskan bahan – bahanya terlebih daluhu di catat yaaaaa….

Bahan – bahan :

  • 300 gram Kikil yang sudah di rebus dan di potong dadu dengan ukuran 2 x 2cm
  • 2 papan petai kupas belah jadi 2
  • 6 cabai merah potong serong
  • 6 cabai hijau potong serong
  • 1/2 ibu jari lengkuas
  • 1 batang sereh, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 3 buah tomat muda kemudian belah menjadi dua
  • 5 siung bawang merah iris tipis
  • 3 siung bawang putih iris tipis
  • 1 sendok makan kecap manis bando
  • 1 bungkus royco sapi
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan gula merah yang telah di sisir
  • 3 sendok makan minyak untuk menumis
  • 5 sendok makan air

Resep Orek Kikil nikmat

Naaaah jika semua bahan sudah siap maka kita lanjut untuk memulai gimana cara masaknya….

Begini niiih…. caranya di simak ya…

Cara membuat :

  • Tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah di iris tadi hingga layu lalu tambahkan sereh, lengkuas dan daun salam udah gitu langsung masukkan cabai merah dan cabai hijau yang sudah di iris serong kemudian masukkan juga tomat muda dan petai, tambahkan Kikil, royco sapi, gula, garam, kecap dan air masak hingga matang dan agak mengering, dan jika sudah matang dan agak mengering angkat serta letakkan di wadah habis itu hidangkan selagi masih hangat.

Resep Orek Kikil sedap

udah selesai mudah sekali kan…??? Yupz bagi para bunda yang hobi memasak gak usah bingung – bingung tuk cari resep – resep yang mak nyuuuuus ikutin saja langkah -langkah saya ok selamat mencoooobaaaa aaand good luck bye bye…

resep orek kikil, orek kikil, cara memasak orek kikil, cara membuat orek kikil, cara msk kikil enak, masak orek kikil, orek kikil tahu, resep masak kikil tahu nikmat lezat
Resep Orek Kikil Sedap dan Nikmat | andre | 4.5
[close/Tutup]