Resep Sup Kacang Merah Enak Dan Mantap tap tap

Resep Sup Kacang Merah – Siang bun…. masih ingat kan sama saya si ratu memasak, iya maaf banget ya bun ahir – ahir ini saya sibuk banget sampek gak ada waktu buat nulisin bunda resep – resep masakan yang mudah, sehat and ekonomis, pasti banyak ya yang nunggu – nunggu resep saya?terus bingung ya mo masak apa nih, si ratu memasak gak ngasih resep lagi,,,, hahahaha pasti juga banyak yang bilang gitu kan?, ok kali ini saya akan memberikan resep terbaru saya gampang ko bun judul masakan yang saya tulis adalah ” Sup Kacang Merah ” hmm asal bunda tau yah masakan ini nih udah gampang, enak bergizi lagi, penasaran kan sama resep saya yang satu ini, ok kita mulai yuk….

Resep Sup Kacang Merah, informasi Resep Sup Kacang Merah, ulasan Resep Sup Kacang Merah, review Resep Sup Kacang Merah, daftar Resep Sup Kacang Merah, Resep Sup Kacang Merah lezat, Resep Sup Kacang Merah enak, Resep Sup Kacang Merah mudah

Resep Sup Kacang Merah

Eitsss Jangan terburu – buru dulu awalnya saya akan menuliskan bahan nya terlebih dahulu di catat ya…

Bahan -bahan :

  • Daging sengkel 200 gram dan di rebus hingga lunak kemudian potong berbentuk dadu
  • Kacang Merah kering 250 gram, rendam kira – kira satu malam lalu rebus hingga lunak ( jika pakai panci tekan/presto, cukup rendam 1 – 2 jam lalu rebus dengan panci tekan selama 15 menit )
  • Bawang merah 25 gram di cincang halus
  • Bawang putih 15 gram di cincang halus
  • Bawang bombay 50 gram di cincang kasar
  • Pala 5 gram
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Lada 1/2 sendok teh
  • Daun bawang 2 batang, potong kasar
  • Daun seledri 3 tangkai ikat yang 2 tangkai dan yang 1 tangkai potong kasar
  • Margarin 1/2 sendok makan untuk menumis
  • Minyak goreng 2 sendok makan
  • Royco sapi 1 sachet
  • Air 1500 mili liter
  • Wortel 1 buah,potongan berbentuk dadu
  • Tomat 1 buah, buang bijinya dan potong juga berbentuk dadu untuk penyajian.

Resep Sup Kacang Merah lezat

Cara memasak :

  • Rebusalah daging bersama kacang merah yang sudah lunak lalu masukkan royco sapi, pala, lada, dan garam kemudian tumis bawang merah dan bawang putih dengan blue band dan minyak, hingga harum lalu masukan ke dalam sup dan seledri yang sudah di ikat, masak lebih kurang 30 menit dengan api kecil. Masukkan wortel masak kembali 1 menit saja dan kalau sudah matang angkat serta sajikan dengan potongan tomat, dan tabur daun seledri, bawang goreng dan daun bawang.

Alhamdulillah ahirnya selesai juga resep dan cara membuatnya, mmm mudah sekali kan bun? Ok kalo dah gini buruan mencoba resep dari saya keburu ilang pinginnya.

Resep Sup Kacang Merah enak

Yupz saya kira sampai sini aja bun kapan -kapan di sambung lagi dan nantikan terus ya resep – resep terbaru saya…

Wassalam…and selamat mencoba.

sup kacang merah, resep kacang tersembunyi
Resep Sup Kacang Merah Enak Dan Mantap tap tap | andre | 4.5