Resep Es Kopyor Sintetis, Segar Dan Enak Pastinya

Resep Es Kopyor Sintetis – Hayy bun….. gimana kabarnya ?? Sekarang kan musim panas, cuaca juga lagi nggak enak, terkadang hujan, trus panas lagi, dari pada bikin hati sebel mending bikin es. Eits bukan sekarang bikinnya bun, tapi nanti pas buka puasa, karena dijamin es yang satu ini bakal ngebuat bunda dan keluarga bukanya menjadi lebih enak, dan berwarna.

Resep Es Kopyor Sintetis, Resep Es Kopyor Sintetis enak, Resep Es Kopyor Sintetis lezat, Resep Es Kopyor Sintetis mudah dan simpel, informasi Resep Es Kopyor Sintetis, catatan Resep Es Kopyor Sintetis, daftar Resep Es Kopyor Sintetis, ulasan Resep Es Kopyor Sintetis

Resep Es Kopyor Sintetis

Bunda tau nggak..?es ini bukan sekedar es yang biasah lho…, karena rasanya dijamin lebih enak dari es yang biasah. Disamping bikinnya mudah, es ini juga baik buat kesehatan, pada penasaran kan dengan es yang aku ceritain ini…ok lah simak baik-baik ya bun cara buatnya.

Es kopyor sintetis

Bahan kopyor sintetis :

  • 1 bks kanten bubuk @ 4 gr ( sama dengan agar-agar powder )
  • 400 ml santan kental
  • 100 ml air
  • 40 gr gula atau sesuai selera
  • ½ sdt garam
  • Es batu balok secukupnya

Bahan coconut strawberry syrup :

  • 1 liter air
  • ¼ pak strawberry dibelah dua
  • 1 sdm santan kental ( saya pake yang kalengan )
  • Gula secukupnya
  • Sedikit garam

Pelengkap : 2 buah alpukat dikerok

Resep Es Kopyor Sintetis

Cara membuat :

  • Buat sirup
  • Campur air, gula, garam, dan strawberry, masak sampai berwarna merah. Lalu tambahkan santan, aduk-aduk sampai rata dan masak sampai mendidih. Angkat, saring buah strawberry-nya dan dinginkan syrupnya. Strawberrynya boleh langsung dimakan. Atau buat pelengkap juga boleh.
  • Buat kopyor sintetis. Campur semua bahan kecuali es batu, masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah lalu angkat, siapkan wadah berisi es batu balok. Tuangkan perlahan-lahan 1 sendok adonan di atas es batu, biarkan membeku. Usahakan posisi es batu tegak miring didalam wadah supaya adonan yang membeku bisa turun sendiri. Lakukan sampai adonan habis, lalu saring.
  • Siapkan gelas, tata kopyor sintetis dan alpukat lalu tambahkan syrup.
  • Sajikan dingin atau dengan es serut.

Resep Es Kopyor Sintetis enak

Mudah bukan …?cara membuatnya, pastinya mudah dong buat bunda yang biasa memasak didapur. Jangan di lihat aja bun, di praktekin dong bun,.. biar sama-sama bisa bikin es. Karena kalau cuman dipandang aja nggak dicoba memang sulit. Tapi sebenarnya sangat mudah bun bikinnya, hanya dibutuhkan ketekunan dalam membuatnya.

Udah dulu ya bun, jangan kemana-mana ya karena saya habis ini akan memberi resep saya yang lain, yang tentunya tidak kalah enaknya dengan yang ini, dan dijamin bunda semua pada ketagihan.

Demikian yang dapat saya sampaikan, ikuti terus dapur saya hanya….. disini. Terimakasih..

cara membuat kopyor sintetis enak, es jelly susu, es kelapa muda
Resep Es Kopyor Sintetis, Segar Dan Enak Pastinya | andre | 4.5
[close/Tutup]