Resep Pempek Khas Palembang, Renyah Dan Gurih

Resep Pempek Khas Palembang – Assalamualaikum….Hay bun… ketemu lagi nih sama si ratu masak, hmmmm kayaknya dah pada kangen nih ma resep saya,9 iya kaaaan hayoooo ngaku ja deeeh hehehehe becanada ^-^, yupz kali ini saya akan memberi satu lagi resep yang sangat mak nyussss and kalo dah nyobak yakin deh pasti bakalan ketagihan. Masakan ini merupakan masakan khas palembang ada yang tau gak apa hayoooo…..? masakan ini sering kali di jual d pinggir  jalan ada yang tau gaaaaaak gak ada kan? Ok saya akan ngasih tau, eits…. kalo dah saya kasih tau resepnya semua harus buat ya, Wajib..!!!,kenapa saya maksa bunda tuk buat masakan ini….. yaaaaah biar gak sia – sia dong saya nulisnya  capek tau gak!!! Hehehehe maap cuman becanda udah ah ngomong terus dari tadi, yupz sekarang mulai….di sini saya akan mengajari cara membuat makanan khas palembang yaitu pempek palembang hmmmm dari judul msakannya ja dah kelihatan, tuh makanan pasti enak banget iya kan….

Resep Pempek Khas Palembang, Resep Pempek Khas Palembang enak, Resep Pempek Khas Palembang lezat, Resep Pempek Khas Palembang mudah dan simpel, informasi Resep Pempek Khas Palembang, catatan Resep Pempek Khas Palembang, daftar Resep Pempek Khas Palembang, ulasan Resep Pempek Khas Palembang

Resep Pempek Khas Palembang

Awalnya saya akan menuliskan bahan – bahanya terlebih dahulu baru saya akan mengajari cara membuatnya ok…. yuk ikuti saya terus.

Bahan – bahan:

  • Fillet ikan tengiri (kalo tidak ada bisa di ganti dengan ikan kakap)
  • Tiga siung bawang putih
  • Satu siung bawang merah
  • Lada bubuk, garam dan gula secukupnya
  • Tepung terigu
  • Tepung kanji
  • Satu butir trlur

Bahan cuka:

  • Gula merah
  • Bawang putih
  • Cabe
  • Asam jawa

Resep Pempek Khas Palembang mudah

Cara membuat:

  • Haluskan bawang putih,bawang merah serta lada bersama filet ikan
  • Campur adonan ikan dengan tepung terigu dan tepung kanji
  • Masukkan satu butir telur kemudian aduk merata hingga adonan kalis (tidak lengket)
  • Bentuklah adonan yang telah kalis sesuai selera dan rebus ke dalam air yang mendidih lalu tunggu hingga matang
  • Setelah itu, tiriskan pempek yang sudah matang, sebelum kita menyajikannya kita buat dulu cukanya.

Cara membuat cuka:

  • Haluskan bawang putih beserta cabe(cabenya bisa di tambah kalo suka pedas biar tambah hotzzzz and mantap)
  • Kemudian rebus air hingga mendidih
  • Setelah itu masukkan gula merah dan asam jawa serta bawang putih dan cabe yang telah di haluskan tunggu sampai bumbu matang lalu angkat.

Resep Pempek Khas Palembang terbaru

Nah setelah pempek dan cuka sudah jadi sekarang kita tinggal menatanya di piring dengan di beri hiasan – hiasan menurut selera masing – masing nah… jadi deh pempek siap di sajikan bersama cuka yang super hotzzzz…

Gimana bun mudah sekali kan cara membuat pempek khas palembang, ok selamat mencoba….

 

resep pempek khas palembang, cara membuat pempek khas palembang, makanan pling enak khas palembang
Resep Pempek Khas Palembang, Renyah Dan Gurih | andre | 4.5