Resep Soto Betawi, Enak dan Menggiurkan

Resep Soto Betawi – Assalamualaikum….Ketemu lagi nih sama saya si ratu memasak….

Bingung dengan menu tuk makan ketupat atau tidak gitu, emmm bosan dengan lauk itu – itu aja?pastinya iya tuh, saya sendiri saja kalo lagi pas musimnya ketupat hadeeeeech maaaaalllllles banget yang mau makan, mau siih tapi gk selahap seperti makan nasi soalnya lauknya cuman itu – itu aja siiih ahirnya saya mencari cara supaya gak males makan ketupat yaitu dengan “soto betawi” hmmmm yummi…. dah kebayangkan enaknya…. yuk ikutin saya terus.

Resep Soto Betawi, informasi Resep Soto Betawi, catatan Resep Soto Betawi, info Resep Soto Betawi, kilasan Resep Soto Betawi, review Resep Soto Betawi, barita Resep Soto Betawi, Resep Soto Betawi enak, Resep Soto Betawi berkuah, Resep Soto Betawi nikmat, Resep Soto Betawi lezat

Resep Soto Betawi

Awalanya saya akan menuliskan bahan – bahannya terlebih dahulu.

Bahan -bahan:

  • 250 gram daging sapi
  • 150 gram paru
  • 150 gram usus
  • 150 gram babat
  • 500 mili liter santan
  • 1500 mili liter air
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 4 lembar daun salam
  • 2 batang serai yang sudahdi memarkan

Bumbu yang di haluskan:

  • 3 buah cabe merah
  • 10 siung bawang merah
  • 7 siung bawang putih
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 iris jahe
  • 2 sendok teh jinten
  • 1 sendok teh cengkeh bubuk
  • 1 sendok teh minyak goreng

Pelengkap:

  • Dua buah tomat yang sudah di iris
  • 2 batang daun bawang, iris tipis dan halus
  • 1 batang daun seledri, iris halus
  • Bawang goreng
  • Emping goreng
  • Sambal rawit
  • Acar

Resep Soto Betawi enak

Cara membuat:

  • Pertama rebuslah daging dalam wadah yang berisi air mendidih yang di campur dengan garam kurang lebih 1 sendok makan hingga dagingnya menjadi empuk, setelah empuk angkat dagingnya lalu potonglah berbentuk dadu
  • Kemudian rebuslah jeroan hingga empuk,eits…. jangan lupa ya merebusnya harus secara terpisah, naah setelah itu buang airnya, kemudian potong paru, babat dan usus lalu sisihkan.
  • Daging dan jerohan sudah matang sekarang kita tinggal mengatur bumbunya, pertama yang kita lakukan adalah ambil lah blender kalo gak ada kita bisa pake cobek untuk menghaluskan bumbu – bumbu kemudian masukan kedalamnya cabe merah,bawang merah, bawang putih, merica bubuk, jahe yang di iris – iris(biar gampang hancur), jinten, dan cengkeh bubuk kalo sudah tercampur blender sampai halus dan kalausudah halus panaskan minyak untuk menumis bumbu tersebut,kemudian masukkan daun salam dan serei yang sudah di memarkan dan oseng terus hingga bumbunya menjadi harum baunya, setelah harum masukan bumbu ke dalam air rebusan bersama potongan jerohan, tambahkan santan dan biarkan sampai mendidih.
  • Terahir kalo sudah mendidih tempatkan soto dalam mangkok dan berilah irisan daun bawang, tomat, seledri, dan bawang goreng. Lalu hidangkan dengan emping, sambal dan acar dalam rempat terpisah.

Resep Soto Betawi lezat

Udah jadi deh…. hmmm mudah sekali kan mom, makanya ikutin saya terus gak bakalan rugi deh and di jamin gak akan kehabisan menu tiyap harinya hehehehe gue gitu loch….😜😜😜😜

Hmmmm ok met mencoba ya momsay…..👌👌👌

cara buat soto betawi, resep soto betawi, resep soto betawi santan, resep soto paru
Resep Soto Betawi, Enak dan Menggiurkan | andre | 4.5
[close/Tutup]